Ketua DRD Banten: Rano Jangan Su’ul Khatimah

Rano Karno saat bertemu dengan salah satu tokoh Banten, Prof MA Tihami.

SERANG – Bertemu secara khusus selama kurang lebih 45 menit, Ketua Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Banten, M.A. Tihami, meminta Gubernur Banten Rano Karno pada masa akhir jabatannya tidak su’ul khatimah atau akhir jabatan buruk.

“Masukan buat pak Rano, di akhir masa jabatannya, karena itu saya wanti-wanti jangan sampai su’ul khatimah, (berakhir jabatan yang buruk-red),” ungkap Tihami kepada wartawan usai menggelar pertemuan tertutup bersama Rano Karno, di Rumah Dinas Gubernur Banten, Jumat (22/7).

Tihami membantah bila pertemuan dirinya dengan Rano Karno terkait dengan Pilgub Banten 2017. Karena dirinya bertugas sebagai pendidik atau dosen, tidak terpikir masuk ke politik praktis.

Sementara itu, Gubernur Banten Rano Karno kepada wartawan mengaku, bila pertemuannya terkait dengan menyambut 12 proyek nasional yang direncanakan akan dilaksanakan di wilayah Banten.

“Saya berharap DRD dapat mengkaji 12 program nasional, salah satunya pembangunan Tol Serang – Panimbang, bagaimana analisa tentang dampak dari aspek kebudayaan dari tol tersebut,” katanya. (Fauzan Dardiri)