SERANG – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan hari ini mengunjungi Kota Serang. Kunjungannya tersebut dalam rangka sosialisasi empat pilar kebangsaan di hotel Ledian, Kota Serang. Agenda tersebut bekerjasama dengan PW Mathlaul Anwar Provinsi Banten.

Zulkifli menjelaskan, seluruh Elemen Indonesia bersama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kita harus terus menyamapikan nilai luhur ke-Indonesiaan, kita harus menghilangkan silang sengketa, sesama bangsa Indonesia jangan bertengkar,” ujar Zulkifli kepada awak media setelah sosiaisasi, Minggu (6/8).

Dikatakan Zulkifli, soal keberagaman, toleransi, merupakan hal yang telah disepakati 72 tahun yang lalu oleh para pendiri bangsa karena itu tidak perlu lagi meributkan hal-hal tersebut.

“Kalau kita masih meributkan itu, mundur namanya. Kita harus kompak, bergandeng tangan,” ujarnya.

Seharusnya, lanjut Zulkifli, kita harus berjuang bersama agar anak negeri ini mempunyai ilmu. Dengan begitu, anak negeri akan memiliki daya saing dan produktifitas sehingga kedepan Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain.

“Kita meminta kepasa alim ulama untuk mensosialisasikan ini kepada masyarakat,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)