Ketua MUI Banten: Mari Kita Bervaksin Ria, Usir Corona

0
1580
Ketua Umum MUI Banten Dr H AM Romly (ketiga dari kiri) bersama pengurus memberikan testimoni usai divaksin.

SERANG – Pengurus Majelis Ulama (MUI) Provinsi Banten disuntik vaksin Covid-19, Selasa (2/3), di RSUD Banten, Jalan Syekh Nawawi Albantani, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipcok Jaya, Kota Serang.

“Alhamdulillah telah menjalani program vaksinasi dan rasanya seperti digigit semut,” ujar Ketua Umum MUI Provinsi Banten Dr H AM Romly usai divaskin.

Oleh karena itu, lanjut Romly, MUI Banten mengajak kepada semua elemen masyarakat, terutama para ulama dan tokoh-tokoh agama agar jangan ragu-ragu menerima program vaksinasi. “Mari kita bervaksin ria. Kemudian usir corona,” ungkap Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Banten.

Ajakan serupa disampaikan Sekjen Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten Dr H Fadlullah. Kata Fadlullah, para kiai, pimpinan pondok pesantren, dan ulama sudah mendapatkan prioritas vaksinasi dari Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

“Ini patut kita syukuri karena kesehatan itu menjadi hal yang sangat penting dan kita meminta kepada Allah setiap kesempatan. Allahumma inna nasaluka salamatan fiddin wa’afiyatan filjasad. Kita minta kepada Allah SWT kesehatan badan kita. Karena dengan sehat badan kita, Insya Allah kita dapat beribadah dan melayani umat dengan sebaik-baiknya,” ungkap Fadlullah.

Jadi, lanjut dia, jangan takut divaksin. Vaksin bagian dari ikhtiar untuk menjaga imunitas dan menjaga kesehatan diri, kesehatan umat, kesehatan bangsa dan negara.

Pada kesempatan yang sama, Pdt Beni Halim dari Pengurus Musyawarah Pimpinan Gereja Gereja Provinsi Banten dan Gereja Kristen Indonesia merasa senang sudah mendapatkan vaksin.

“Hari ini bagi saya sangat menyenangkan karena saya dan juga para sahabat ikut serta untuk memutus penyebaran Covid-19. Bahkan ikut berjuang menghentikan pandemi Covid-19 dengan cara menerima vaksinasi Covid-19,” ungkap Beni.

Dia berharap semoga vaksin ini memberikan kekuatan untuk mengentikan pandemi Covid-19. “Mari kita sama sama terima vaksinasi demi kesehatan, demi kesejahteraan umaty manusia di dunia ini,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Dinas Kesehatan Provinsi Banten sedang menjalankan program vaksinasi Covid-19. Peserta vaksinasi tahap II termin I di RSUD Banten yaitu pegawai Bank Indonesia,  atlet, pengurus Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Banten, pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Banten, pengurus MUI Banten, guru SMA/SMK/SKH swasta di Kota Serang dan Tangerang. (aas)