Ketua PBVSI Kota Serang Apresiasi Turnamen RM Ibu Entin Cup I

0
1.496 views
Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Serang Zainal Abidin Machmud (ketiga dari kiri) bersama pelaksana turnamen dan pemenang usai penyerahan piala, Minggu (26/10) malam.

SERANG – Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Serang Zainal Abidin Machmud mengapresiasi open tournament bola voli RM Ibu Entin Cup I yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (24-25/10).

Turnamen yang berlangsung di Lapangan RM Ibu Entin, Jalan Raya Serang Pandeglang KM 5 Nancang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang diikuti 26 klub dari berbagai daerah di Banten dan luar Banten. Tampil sebagai juara pertama Klub Jayabaya Salira Indah (Kabupaten Serang), juara kedua klub STIE Banten (Kota Serang), dan juara ketiga klub Beape One Perumahan Bumi Agung Permai 1 (Kota Serang).

Zainal Abidin Machmud yang membuka dan menutup acara turnamen mengungkapkan, peserta sangat antusias dengan adanya turneman yang baru pertama kali dilaksanakan oleh klub bola voli RM Ibu Entin. “Final pada Minggu malam. Peserta menjunjung tinggi sportivitas. Semua klub bermain bagus, solid, dan menghibur,” kata Zainal dalam ketererangan tertulis, Senin (26/10).

Klub bola voli RM Ibu Entin yang sering mengikuti turnamen, kata Zainal, setelah memiliki lapangan yang representative akhirnya dapat menyelenggarakan turnamen. Hal itu sebagai salah satu bukti kemajuan klub. Dia berharap turnamen tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga dapat melahirkan atlet-atlet baru bola voli, baik di Kota Serang maupun daerah lain di Banten. “Saya berharap generasi muda yang memiliki bakal di olahraga bola voli dapat tersalurkan bakatnya. Lebih dari itu, mereka dapat berkompetisi dan berprestasi secara profesional di berbagai turnamen, baik lokal maupun nasional,” ungkap Zainal.

Di masa pandemi Covid-19, Zainal kembali mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pimpinan Klub Bola Voli RM Ibu Entin Rifki Hidayat yang juga pemilik RM Ibu Entin mengucapkan terima kasih kepada klub bola voli dan kepada semua pihak yang telah menyukseskan jalannya pertandingan. “Semoga turnamen ini dapat dilaksanakan kembali dan klub-klub bola voli dapat berkompetisi di turnamen kami,” ungkapnya. (aas)