Sukira

SERANG – DPD PDIP Banten sambut positif langkah DPP Partai Gerindra yang merekomendasikan Rano Karno menjadi bakal calon gubernur berdampingan dengan Ahmad Taufik Nuriman sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilgub Banten 2017.

“Syukur alhamdulillah, DPP Gerindra memberikan kepercayaannya kepada Pak Rano Karno untuk di pilgub Banten. Namun saat ini PDIP masih menunggu keputusan Ketua Umum DPP, Ibu Megawati,” kata Sukira saat dihubungi Radar Banten Online, Jumat (26/8) malam.

Rano Karno adalah bakal calon gubernur dari PDIP. Namun hingga saat ini PDIP belum memutuskan pendamping Rano. Justru Gerindra yang lebih dulu mengambil sikap dengan menyandingkan Rano dengan Taufik Nuriman.

“Prinsipnya kami sangat menghormati kepada Ketua Umum DPP Gerindra, Ketua DPD Gerindra Banten dan jajarannya. Artinya keluarnya rekomendasi itu, Partai Gerindra percaya kepada Pak Rano,” sambung Sukira.

Dengan keluarnya SK Rekomendasi tersebut, lanjut Sukira, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan DPD Partai Gerindra, karena komunikasi politik penting, apalagi kaitan dengan menentukan masa depan Banten.

“Politik itu kan kadang-kadang terprogram, kadang-kadang mendadak. Mudah-mudahan besok nyambung dengan Ketua DPD Gerindra Banten, karena komunikasi ini penting, apalagi terkait keputusan-keputusan penting,” kata Sukira.

Sukira menambahkan, keputusan DPP PDIP tentang siapa yang akan mendampingi Rano Karno, diperkirakan keluar pada akhir bulan Agustus, atau awal September. Ia juga beralasan penentuan rekomendasi DPP akan berbarengan dengan Pilgub DKI Jakarta. (Fauzan Dardiri)