Ketua RT 01 Sayabulu: Sedikit Lagi Pembenahan

SERANG – Penghijauan dan dekorasi lingkungan masih dilakukan warga RT 01 RW 07, Lingkungan Sayabulu, Kelurahan/Kecamatan Serang. Mereka siap menuju penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

“Lingkungan kami sudah melakukan pengecatan dan pemasangan pot bunga. Pos ronda juga kami buat baru dengan menggunakan bambu sebagai bahan bakunya. Kami perkirakan, sedikit lagi pembenahan yang perlu dilakukan,” kata Ketua RT 01 Syarifudin pada Selasa (30/6).

Pembenahan yang masih perlu dilakukan, menurut Syarifudin, di antaranya adalah menambah pot tanaman agar lingkungan lebih hijau. Serta, pengecatan paving block. “Tapi belum kami mulai lagi. Mungkin nanti di pertengahan Juli,” ujarnya.

Supani, Ketua Pemuda RT 01, menyampaikan bahwa penataan lingkungannya dilakukan warga dengan gotong royong. Pemuda bersama warga bahu-membahu.

“Kalau ada yang lagi senggang, ikut bantu pengecatan. Tapi kalau sekarang, memang masih rehat dulu, belum ada penataan,” ungkap Supani.

“Untuk apotek hidup, kami masih perlu menambah jumlah tanamannya. Walau sudah ada tempatnya, isinya masih nyampur dengan bunga dan tanaman lain. Nanti akan kami tata ulang agar sesuai,” tambah Supani.

Sementara, anggota Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Serang Tribowo Widyastanto menyatakan bahwa alat keamanan di pos ronda RT 01 belum lengkap. “Alat kelengkapan pos ronda itu penting. Fungsinya sebagai penunjang keamanan dan kenyamanan warga juga. Makanya, harus dilengkapi,” tandasnya. (rio/don)