Ketua RT 012 Pasir Gadung Wadas Diganti, Penataan Terhenti

TAKTAKAN – Penataan RT 012 RW 06, Lingkungan Pasir Gadung Wadas, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, belum dilanjutkan. Pergantian ketua RT menjadi kendala. Warga pun pasrah dengan hasil penilaian Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020, akhir Agustus nanti.

Pergantian ketua RT 012 terjadi selang tiga minggu setelah penilaian tahap pertama LRLA. Ketua RT 06 sebelumnya, Rohidi, digantikan oleh Heni Jumaeni.

Sejak pergantian ketua RT ini, warga belum bergerak lagi. Persiapan RT ini menghadapi penilaian tahap kedua atau tahap akhir tidak dilakukan.

Kendati demikian, masih ada sisa penataan perkampungan di dekat TPSA Cilowong ini. Di antaranya, penghijauan dan penanaman tanaman bunga.

Masih banyak kekurangan yang perlu dilengkapi warga RT 012, seperti alat keamanan di pos ronda. Penghijauan di sepanjang jalan kampung juga belum banyak.

Menurut Rohidi, mantan ketua RT 012, penataan lanjutan tidak dilakukan karena tidak ada yang menggerakkan warga. Juga akibat anggaran untuk menata kampung ini sudah habis.

”Saya sudah serahkan kewenangannya ke ketua RT yang baru,” katanya kepada Radar Banten, Jumat (14/8).

Kegiatan siskamling di RT ini, tetap berjalan. Setiap malam, warga ronda malam. Pagi harinya, ibu-ibu menyapu halaman sekitar rumahnya. ”Kita pasrah aja, apa pun hasilnya nanti,” tandas Rohidi.

Ketua RT 012 Heni Jumaeni tidak bisa ditemui. Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler pun belum direspons. .

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Cilowong Kamaludin menyatakan bahwa persiapan LRLA di RT 012 semestinya masih menjadi tanggung jawab Rohidi. ”Masih Pak Rohidi. Pak Heni urusan lain setelah LRLA beres,” tegasnya.

Kamaludin menyayangkan jika persiapan RT 012 menghadapi LRLA sampai terhenti. Ia berjanji akan segera mengajak warga tersebut untuk rapat bersama agar kegiatan penataan lingkungan RT tersebut bisa dilanjutkan.

”Ini cuma miskomunikasi aja,” pungkas Kamaludin. (mg06/don)