Ketua RT 02: 30 Persen Itu Strategi

0
483 views

SERANG – Warga dan pengurus RT 02 RW 07, Lingkungan Sayabulu, Kelurahan/Kecamatan Serang, mendapat banyak catatan dari juri Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Saat penilaian tahap pertama, banyak kekurangan ditemukan di lingkungan ini.

“Ini sebenarnya bagian dari startegi kami. Kami menilai, kesiapan RT 02 pada tahap pertama baru 30 persen. Insya Allah, tahap kedua nanti (Agustus 2020-red), akan kita kejar menjadi 100 persen. Terutama poin-poin yang menjadi catatan kekurangan akan kita benahi,” tegas Ketua RT 02 MT Suria Mihardja kepada Radar Banten, Senin (25/5).

Ketika penilaian tahap pertama, Suria mengakui, lingkungannya belum siap mengikuti perlombaan. “Banyak sekali kekurangannya. Di antaranya, diminta menambah lebih banyak bunga, memanfaatkan lahan kosong untuk penghijauan, membuat gapura, pengecatan warna-warni jalan lingkungan supaya kelihatan lebih rapi, melengkapi kelengkapan pos kamling, pemagaran jalan lingkungan, dan melengkapi administrasi kelompok pemuda penggerak lingkungan dan kelompok sadar hukum. Seingat saya itu,” katanya.

Catatan dari tim juri itu, menurut Suria, tidak akan mengurangi semangat warganya untuk bisa bersaing dengan RT lain di LRLA Kota Serang 2020. “Ini kan baru penilaian tahap pertama, tidak apa-apa kita dinilai masih kurang. Nanti pada tahap kedua, akan kita buktikan kalau RT 02 sangat serius ingin menang,” tandasnya.

Sementara, Lurah Serang Supardi mengaku telah menggelar rapat dengan pengurus di enam RT yang mengikuti LRLA. “Setelah dilakukan penjurian, kami langsung undang masing-masing ketua RT-nya. Kami ingin tahu kekurangan masing-masing RT dari tim juri. Kemudian, kami sama-sama mencari solusi untuk melengkapinya agar pada penjurian tahap kedua lebih baik lagi,” ucapnya.

Supardi optimistis, salah satu RT di wilayahnya mampu menyabet juara dari enam kategori yang dilombakan. “Enam RT yang mengikuti lomba didampingi langsung oleh Kelompok Kerja Kelurahan Serang Sehat. Tujuannya agar kita bisa meraih yang terbaik,” jelasnya. (dre/don)