Eli Mulyadi

SERANG – Jelang pemilihan gubenur dan wakil gubernur Banten 2017, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memberikan sinyal dukungan terhadap bakal calon gubernur petahana, Rano Karno.

Ketua DPD Hanura Provinsi Banten Eli Mulyadi menyatakan, soal dukungan secara politik DPD tidak memiliki keputusan final, melainkan kewenangan DPP. “Kita lihat konfigurasi partainya seperti apa. DPD tidak bisa menyatakan dukungan politik. Kalau komunikasi dengan PDI Perjuangan, kita komunikasi jauh-jauh hari,” kata Eli kepada wartawan di kantor Partai Hanura Banten, Jumat (29/7).

Saat ditanya apakah Hanura akan memberikan rekomendasi kepada bakal calon petahana yang tidak lain kader PDI Perjuangan, Eli mengatakan, tidak menutup kemungkinan.

“Di politik itu serba mungkin. Pemegang saham politik di partai itu Ketua Umum DPP. Jadi saya hanya melaksanakan tugas sebagai ketua DPD, hanya melaksanakan SOP, untuk melakukan penjaringan,” sambung Eli.

Eli tidak menampik masuknya Ketua Umum DPP Hanura Wiranto ke Kabinet Kerja sebagai Menteri Koordinator Politik dan Keamanan pemerintahan Presiden Joko Widodo bisa berpengaruh pada perhelatan Pilgub Banten.

“Di politik serba mungkin, saya tidak bisa menjustifikasi itu karena DPP sampai sekarang tidak ada arahan,” katanya. (Fauzan Dardiri)