KH Ma’ruf Amin: Santri Harus Optimistis

SERANG – Calon Wakil Presiden nomor urut 1 KH Ma’ruf Amin berpesan kepada seluruh santri untuk bersikap optimistis untuk masa depannya. Ia menilai peran santri sangat dibutuhkan untuk generasi pemimpin masa depan.

Hal itu disampaikan Ma’ruf Amin saat menghadiri acara istighosah kubro di Desa Cisaat, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Senin (21/1). 

Pasangan calon presiden Joko Widodo itu mengatakan, lulusan pondok pesantren mampu bersaing secara profesional. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya tokoh nasional yang mempunyai latar belakang santri. “Yang jadi menteri ada, sampai jadi calon wakil presiden juga ada, termasuk Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid, presiden keempat-red) santri,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ma’ruf Amin menyinggung soal pencalonannya di pilpres. Ia merasa optimistis untuk mendapatkan dukungan dominan di Provinsi Banten. “Sesuai dengan target nasional 70 persen, minimal 60 persen lah,” ujarnya.

Ia mengatakan, banyak pembangunan yang harus dilakukan di Provinsi Banten. “Banyak sekali, mulai dari jalan, pendidikan, kesehatan,” ujarnya.

Ketua Panitia Muhyidin Arif mengatakan, istighosah kubro ini juga untuk mendoakan korban tsunami Selat Sunda yang terjadi pada 22 Desember 2018. “Kami beristighosah untuk keselamatan bangsa,” Katanya. (Abdul Rozak)