Khusus di Rumah Sakit, KPU Siapkan Kotak Suara Ganda

0
1.384 views
KPU
Ilustrasi/Inet

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten akan memberikan perlakukan khusus kepada tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di atau dekat rumah sakit di seluruh daerah di Banten.

Pelayanan khusus tersebut dengan menyiapkan kotak suara ganda dan membawa surat suara tersebut kepada pasien. “Jadi nanti ada yang di TPS, ada juga petugas yang keliling ke setiap kamar pasien, jadi kita jemput bola, samperin pasiennya,” ujar Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriatna, Selasa (14/2).

Menurut Agus, pelayanan khusus tersebut diberikan KPU agar seluruh masyarakat Banten bisa menggunakan hak suaranya dalam pesta demokrasi tahun ini tanpa terkecuali. “Jadi dengan pelayanan ini, masyarakat yang sakit pun masih bisa menggunakan hak suaranya memilih gubernur dan wakil gubernur banten,” ujar Agus.

Agus optimistis pada Pilgub tahun ini, partisipasi suara bisa mencapai target yaitu 77,5 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Banten. Optimistis itu selain karena pelayanan khusus pada TPS di atau dekat rumah sakit, penyelenggara pemilu pun sudah melakukan sosialisasi dengan maksimal salah satunya dengan memerintahkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan untuk melakukan woro-woro pemberitahuan Pilgub kepada warga beberapa hari yang lalu. (Bayu)