Kibarkan Bendera Merah Putih Bertuliskan Mandarin, Pabrik di Jawilan Berurusan dengan Polisi

0
559 views

SERANG – PT Kenda Rubber Indonesia harus berurusan dengan pihak kepolisian karena mengibarkan bendera merah putih dengan tulisan Mandarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pabrik yang berada di Jalan Raya Cikande-Rangkasbitung KM 05 Kampung Kareo Tegal, Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang dinilai melakukan penghinaan lambang negara berupa bendera merah putih yang bertuliskan Kenda pada warna merah dan tulisan Mandarin yang berarti sama yaitu Kenda pada warna putihnya.

Bendera tersebut telah dikibarkan di atas tiang depan gerbang perusahaan sejak 7 Januari 2017 lalu. Namun setelah mendapatkan protes dari masyarakat dan didatangi unsur Muspika Jawilan, bendera tersebut telah diturunkan kemarin (25/1) dan diamankan oleh Polsek Jawilan.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin. Menurutnya saat ini pihak polisi sedang melakukan pemeriksaan atas kasus tersebut.

“Sudah, kita masih dalam tahap pemeriksaan, kita akan mengundang saksi ahli. Kita tidak mau gegabah terhadap penanganan kasus ini. Kita akan mengumpulkan keterangan saksi-saksi,” ujar Nunung melalui sambungan telepon seluler, Kamis (26/1).

Polisi langsung mengamankan barang bukti yaitu satu buah bendera merah putih dengan coretan nama perusahanan tersebut. “Pasalnya berapa nanti coba kita lihat dulu. Kita juga masih melakukan pendalaman,” katanya. (Bayu)