KIEC Juga Disegel KPK, Warga Cilegon Kaget Kepala Daerahnya Terseret

0
108

CILEGON – Kabar operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Cilegon, telah merebak luas hingga ke telinga masyarakat. Sebelumnya, KPK telah menyegel Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Cilegon, pada Jumat 22 September kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun, bukan hanya Kantor DPMPTSP Cilegon yang telah disegel oleh lembaga antirasuah ini, namun juga sejumlah ruangan di kantor PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC).

Dikutip dari Jawapos.com, OTT yang dilakukan KPK ini mengamankan sekitar 10 orang dari pejabat dinas dan swasta, yang satu diantaranya merupakan kepala daerah di Cilegon berinisial IA. “Dalam waktu maksimal 24 jam akan kami sampaikan hasil OTT ini melalui konferensi pers hari ini di KPK,” ujar Febri Diansyah, Juru Bicara KPK.

Seorang warga Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Jasman mengaku telah mendengar kabar itu. Namun demikian, ia masih tak menyangka jika kasus itu menyeret nama dengan inisial IA yang diduga kuat sebagai Walikota Cilegon. “Kalau benar sungguh memalukan. Karena kepala daerah di Cilegon sebelumnya juga pernah terseret kasus di KPK,” katanya, Sabtu (23/9).

Ia berharap IA tak terlibat dalam kasus suap menyuap yang diduga terkait transaksi proses perizinan kawasan industri ini. “Ya kalau enggak terlibat, jangan sampai masuklah,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)