KIEC Sebar 500 Paket Takjil On The Road

PT KIEC
Karyawan PT KIEC sedang membagikan takjil di jalur protokol Kota Cilegon dan Ciwandan. (Foto: Istimewa)

CILEGON – Dalam rangkaian kegiatan Ramadan, salah satu kegiatan yang diadakan PT KIEC adalah takjil on the road. Pada Selasa (21/6), sejumlah karyawan PT KIEC membagikan 500 paket takjil yang berisi kolak, kurma, kue, dan minuman untuk tukang ojek, tukang becak, anak jalanan, dan pengendara motor yang melintas di jalur protokol Kota Cilegon dan Ciwandan.

Bertolak dari kantor KIEC di Jalan KH Yasin Beji pukul 17.00 tim takjil on the road yang terbagi kedalam dua grup meluncur menuju lokasi jalur protokol dan satu grup lagi menuju ke arah Ciwandan, lokasi yang dipilih ini adalah lokasi yang padat ketika menjelang berbuka puasa karena menjadi jalur utama bagi pengendara untuk melakukan aktivitas.

Banyak masyarakat merasa terbantu dengan kegiatan ini, karena di lokasi ini jika menjelang magrib biasanya volume kendaraan cukup padat merayap sehingga ketika azan magrib berkumandang mereka tidak perlu bersusah payah mencari makanan atau pun minuman untuk berbuka puasa.

Menurut Bunyamin Fauzi, Corsec KIEC sekaligus koordinator kegiatan takjil on the road ini. “Kegiatan ini kami lakukan semata-mata untuk saling berbagi di bulan yang penuh rahmat ini, momentum Ramadan ini merupakan waktu yang tepat untuk bersilaturahmi dan menggelar kegiatan bhakti sosial,” ungkapnya.

Selain takjil on the road, lanjutnya, PT KIEC juga menggelar sejumlah program kegiatan sosial lain, seperti pembagian paket sembako, buka puasa bersama, pemberian santunan bagi anak yatim, tarjung, dan pemberian beras untuk masyarakat di sekitar kawasan industri Krakatau Steel.

Lebih lanjut Bunyamin berharap, mudah-mudahan Ramadan bisa memberikan nilai-nilai positif bagi perusahaan, karyawan, dan masyarakat umum. Segala kebaikan serta amalan-amalan yang sudah dilakukan dapat terus diaplikasikan di bulan-bulan berikutnya. (Radar Banten)