Kinerja Bank Banten Banten Membaik

0
650 views
Ilustrasi

SERANG – Direktur Bisnis Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengungkapkan performa dan kinerja Bank Banten semakin membaik.

“Saat ini kondisi Bank Banten semakin membaik. Selain ada kontribusi dari tingkat kesehatan bank, bisnis Bank Banten juga semakin menunjukkan perbaikan. Kami sudah beroperasi mandiri dan normal seperti BPD dan bank komersial lainnya,” kata Fahmi Bagus Mahesa via WhatsApp, Rabu (8/3).

Kondisi yang semakin membaik, lanjut dia, ditunjukkan melalui penyaluran kredit yang semakin membaik pula. Pada Februari 2017, Bank Banten telah menyalurkan kredit sebesar Rp 3,32 triliun.

“Penyaluran kredit kita meningkat terus dari bulan ke bulan,” katanya. Ia melanjutkan, sedangakan untuk posisi dana pihak ketiga sebesar Rp 5,3 triliun atau meningkat dari bulan sebelumnya.

Ia menambahkan, rasio-rasio lainnya terkait permodalan menguat sebesar 13,39 persen dibandingkan bulan lalu. “Tentunya ini berarti bank sudah memenuhi aturan OJK dan Bank Indonesia (BI) untuk rasio capital adequacy ratio,” ujarnya.

Capital adequacy ratio (CAR) atau rasio kecukupan modal ini berfungsi menampung risiko kerugian yang kemungkinan dihadapi oleh bank. “Bank sudah mampu mengidentifikasikan risiko,” ungkapnya. (Wirda)