Kini Hewan Kurban Pun Ikut Dipasarkan via Instagram

SERANG – Maraknya media sosial yang membuat suatu informasi cepat dan mudah tersebar ini dimanfaatkan oleh para pebisnis online. Salah satunya Goat House yang berada di kawasan tanggul Pasar Rau Kota Serang, menawarkan hewan kurban jenis domba yang dipasarkan melalui akun @goathouse_ di Instagram.

Sang owner Goat House, Anto mengatakan, sengaja memasarkan hewan kurbannya melalui media sosial Instagram karena menurutnya dengan media sosial, para konsumen dapat lebih mudah mencari hewan kurban. “Sebenarnya ini usaha yang baru saja beberapa bulan dirintis. Kenapa saya pasarkannya melalui media sosial? Karena kan kalau untuk orang yang sibuk kerja, mereka bisa buka media sosial Instagram di mana pun tidak terbatas dengan waktu,” katanya, Kamis (18/8).

Meski dipasarkan lewat Instagram, lanjutnya, penjualan hewan kurban di Goat House masih dilakukan secara manual. “Jadi kalau via media sosial, kita hanya lakukan sistem pemasarannya saja. Nanti para konsumen bisa langsung datang ke tempat kita, melihat hewan kurbannya. Kalau sudah deal dan konsumen minat, nanti kami antar sampai ke rumah dengan biaya tambahan Rp50 ribu untuk satu ekor domba,” ujarnya.

Hewan kurban yang ditawarkan di Goat House rata-rata berkisar Rp1,5 juta sampai Rp3 juta, tergantung dengan bobot domba tersebut. (Wirda)

_20160818_145312