Kini Jaringan 3G XL Lebih Luas dan Berkualitas

0
181
VP XL Jabodetabek Region Bambang Parikesit, Direktur Service Management Officer XL Yessie D. Yosetya, VP Network Planning & Development XL Budi Harjono, dan GM Consumer Product XL Roy Wisnhu Wibowo dalam acara peluncuran layanan 3G dengan frekuensi 900 MHz ( U900) di Jakarta, Senin (3/10).

JAKARTA – PT XL Axiata Tbk (XL) mulai Oktober 2016 menambah jaringan 3G baru dan melayani pelanggan melalui jaringan 3G pada frekuensi 900 MHz (U900) untuk layanan data dan voice yang lebih baik dan lebih luas jangkauannya.

“Kami memang telah lama menghadirkan 2G dan 3G di Indonesia, namun sejak beberapa waktu lalu kami mulai melakukan penambahan jaringan 3G di frekuensi 900 MHz, dan kemudian setelah mendapatkan sertifikasi komersialisasinya, saat ini kami bisa menghadirkan layanan 3G dengan kualitas yang lebih baik untuk akses data dan voice. Wilayah layanannya pun juga jauh lebih luas, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkannya di seluruh wilayah Indonesia,” jelas Yessie D Yosetya, Direktur/Chief Service Management Officer XL, melalui siaran pers, Senin (4/10).

Yessie menambahkan, saat ini 93% populasi di Indonesia telah dilayani oleh XL melalui jaringan 2G dan 3G. Penambahan layanan broadband di frekuensi 900 MHz mencakup area yang sangat luas, hampir enam kali dari luas cakupan jaringan 3G sebelumnya dengan kualitas sinyal dua kali lebih kuat saat berada di dalam ruangan (indoor). Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan XL terhadap para pelanggan khususnya pengguna data untuk lebih produktif. Pelanggan di 352 kota/kabupaten sudah bisa menikmati jaringan 3G ini, didukung dengan penambahan lebih dari 11.000 BTS 3G baru yang telah dibangun dan akan terus bertambah ke depannya.

Secara umum, layanan 3G di frekuensi 900 MHz dapat memberikan pengalaman layanan komunikasi digital dengan berbagai kelebihannya. Antara lain penetrasi sinyal 3G yang lebih baik, khususnya di dalam ruangan serta akses internet yang lebih stabil dan cepat dengan kecepatan hingga 21 Mbps. (Aas)