Kini Pelayanan Pajak Lebih Bersahabat

0
586 views
WAJIB PAJAK: Kepala KPP Kota Tangerang Timur Nuryani (empat dari kiri) foto bersama dengan wajib pajak (WP) di acara tax gathering wajib pajak pribadi di KPP Tangerang Timur, Selasa (28/2). FOTO: ANISA /RADAR BANTEN

TANGERANG – Kemudahan dan kenyamanan, merupakan komitmen yang terus diberikan Kantor Pajak Pratama (KPP) Tangerang Timur kepada wajib pajak (WP), khususnya masyarakat Tangerang.

Hal tersebut dikatakan Komisaris Direksi Perusahaan Best Aleance Jemmy yang datang sebagai wajib pajak sekaligus tamu undangan dalam acara Tax Gathering Wajib Pajak Pribadi, Selasa (28/2) di KPP Tangerang Timur.

Dia mengatakan, pelayanan yang diberikan staf KPP Tangerang Timur sangat memudahkan, terutama dalam hal melaksanakan kewajibannya sebagai WP. Bahkan, seluruh pertanyaan yang membingungkan seputar pajak dengan mudah terjawab dan langsung dimengerti. ”Saya pikir bayar pajak itu pasti susah, urus ini urus itu, dan banyak kesulitan. Tapi semua kesan itu berubah ketika saya datang ke KPP semuanya jadi mudah, dan dijelaskan sampai mengerti,” kata Jemmy.

Ditambahkannya, bahkan pelayanan yang diberikan oleh KPP Tangerang Timur semakin hari semakin baik. ”Beberapa tahun lalu ketika saya mulai aktif membayar pajak belum sebaik pelayanan yang diberikan saat ini. Saya merasa senang dan terbantu dengan semua pelayanan yang diberikan,” tambahnya.

Salah satu Notaris di Kota Tangerang, Heru Setyawan juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya aura pelayanan yang diberikan KPP Tangerang Timur berkembang semakin maju setiap tahunnya. ”Sebelumnya kalau melihat pelayanan pajak itu sebuah hal yang menakutkan, tapi sekarang pelayanan menjadi lebih bersahabat, dan membuat banyak wajib pajak sadar bahwa pajak itu merupakan kewajiban setiap warga negara,” ujarnya.

Kepala KPP Kota Tangerang Nuryani mengungkapkan, pertemuan ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh KPP Tangerang Tmur kepada peserta wajib pajak. Sebanyak 50 wajib pajak besar se-Tangerang Timur menghadiri acara ini, mereka selain diberikan apresiasi juga edukasi tentang pentingnya pajak bagi pembangunan negara. ”Kami ingin memacu kesadaran wajib pajak, khususnya masyarakat di Kota Tangerang. Sebab pajak merupakan barometer pembangunan sebuah negara,” imbuhnya. (Anisa/Radar Banten)