Klitschko Percaya Diri Lawan Petinju Muda

Wladimir Klitschko. Foto:JPNN

LONDON- Tepat dua minggu dari sekarang, dunia tinju kelas berat kembali bergemuruh. Pusatnya dari Wembley Stadium London. Petinju senior Wladimir Klitschko bentrok kontra  petinju muda Inggris Anthony Joshua.

Meski bersua petinju tuan rumah yang punya usia jauh lebih muda (Klitschko kini 41 tahun dan Joshua 27 tahun), Klitcshko masih begitu percaya diri. Penguasa sabuk juara dunia kelas berat selama satu dekade terakhir (2005-2015) tersebut ingin menggenggam lagi titel juara dunia kelas berat. Itu setelah dia kehilangan gelar tersebut sejak November 2015 dari Tyson Fury.

“Aku ingin membuktikan ke diriku sendiri aku masih bisa. Ya, aku tahu aku masih bisa (merebut gelar),” ucap Klitschko dilansir BBC.

Partai ini bakal memperebutkan sabuk lowong untuk juara dunia kelas berat versi WBA Super dan IBO. Selain itu, Joshua juga bakal mempertaruhkan sabuk juara dunia versi IBF miliknya.

Beberapa petinju lain sudah terang-terangan memberi dukungan kepada Klitschko. Termasuk Hughie Fury yang tidak lain keponakan mantan lawan Klitschko, yakni Tyson Fury.

“Joshua terlalu cepat untuk pertandingan ini. Klitschko kali ini yang lebih lapar,” ucap petinju yang bakal menantang Joseph Parker, 6 Mei mendatang untuk sabuk juara dunia kelas berat versi WBO tersebut dilansir ESPN. (jpg/alt/dwi/Radar Banten)