SERANG – Massa yang mengatasnamakan diri Koalisi Masyarakat Banten (KMB) menggeruduk kantor DPRD Provinsi Banten, Kamis (22/1/2015) siang. Mereka melakukan aksi dan mosi tidak percaya kepada DPRD Banten lantaran lembaga legislative itu dinilai tidak mampu alias mandul dalam melakukan fungsi kontrol terhadap pemerintahan di Provinsi Banten.

“Kasus korupsi yang banyak di Banten membuktikan bahwa wakil rakyat tidak mampu menampung aspirasi rakyat untuk mengawasi jalannya pemerintahan,” ungkap Tb Dely Suhendar kepada wartawan di sela aksi.

Menurut dia, di sisi lain, Provinsi Banten saat ini sedang mengalami krisis kepemimpinan. “Rano Karno tidak mampu menyelesaikan persoalan yang selama ini terjadi di Banten. Dari pada lama-lama menjadi Plt, lebih baik Rano mengundurkan diri dan meninggalkan Banten,” ujarnya.

Dalam aksi ini, massa membakar gambar Plt Gubernur Banten Rano Karno dan melakukan aksi saling dorong dengan petugas keamanan di Gerbang DPRD Banten. Sementara itu tidak ada satu pun perwakilan dari dewan yang menemui dan untuk melakukan mediasi dengan pada demonstran. (Wahyudin)