KMC Soroti Kinerja BPBJ

0
2461

CILEGON – Elemen masyarakat Kota Cilegon menyoroti kinerja Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon.

Masyarakat melihat kinerja BPBJ Kota Cilegon yang dipimpin oleh Mariano kurang maksimal.

Presiden Komunitas Masyarakat Cilegon (KMC) Hilman menjelaskan, sorotan kinerja BPBJ sudah terjadi sejak tahun lalu. Hal itu dilihat dari banyaknya tender Pemerintah Kota Cilegon yang keluar dari target serta mengalami gagal lelang.

Kemudian, tahun ini pun jumlah tender program pemerintah yang telah dilelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pun masih sangat minim.

“Kita bisa lihat secara bersama, jika program yang telah ditenderkan sangat sedikit padahal sekarang sudah masuk triwulan kedua,” ujarnya, Kamis (6/5).

Kemudian, ia pun mendapatkan informasi jika Mariano kembali memperkerjakan empat orang pegawai yang sebelumnya dipindahkan oleh mantan Walikota Cilegon Edi Ariadi.

“Kewenangan memindahkan pegawai kan kepala daerah, sedangkan walikota Cilegon saat ini belum bisa memindahkan pejabat,” ujarnya.

Sebagai unsur masyarakat, Hilman meminta kepada Walikota Cilegon Helldy Agustian untuk meninjau dan mengevaluasi kinerja BPBJ Kota Cilegon.

Agar pembangunan daerah bisa berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan, sebagai kepala daerah Helldy diminta untuk bersikap tegas.

“Sanksi tegas yang bersangkutan, bila perlu pindahkan agar bisa menjadi pelajaran bagi pegawai lain di Pemkot Cilegon,” ujarnya. (Bayu Mulyana)