KNPI Banten Ajak Pemuda Tidak Golput

Pengurus KNPI Banten saat bersilaturahmi dengan Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir di Mapolda Banten.

SERANG – KNPI Provinsi Banten mengajak pemuda untuk berparisipasi aktif dalam Pemilu 2019. Momentum demokrasi lima tahunan itu akan menentukan nasib bangsa ke depan.

Partisipasi itu dilakukan dengan ikut menggunakan hak suaranya pada pemilu yang dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019. “KNPI selalu mengajak pemuda untuk tidak golput,” kata Ketua DPD KNPI Banten Muhammad Rano Alfath kepada Radar Banten, Rabu (13/2).

Selain menggunakan hak suaranya, pemuda juga harus turut serta mendidik masyarakat. Pemilu menjadi ajang yang memberi kebahagian dan pembelajaran terutama pemilih pemula. “Jangan sampai suara mereka yang berharga dan menentukan masa depan negara ke depan ini hilang begitu saja,” kata Rano.

KNPI juga menyoroti banyaknya ujaran kebencian dan maraknya berita hoax. Untuk mencegah itu, pada Senin (11/2) KNPI bersilaturahmi dengan Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir di Mapolda Banten.

Kepada Kapolda Banten, KNPI menyatakan siap terlibat aktif untuk menjaga pemilu damai. “Jangan sampai kita semua terpecah karena berita hoax. Untuk itu harus jadi pemuda yang cerdas dalam memilih,” ujar pengusaha muda Banten ini. (Supriyono/Aas)