Kodim 0602 Serang Gelar Baksos dan Donor Darah

0
538 views

SERANG – Dalam rangka memperingati HUT ke -71 Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2016, Kodim 0602 Serang menggelar baksos berupa Pemberian santunan tali kasih kepada Veteran dan Warakawuri wilayah Kodim 0602/Serang dan donor darah di Indor Makodim 0602 Serang, Kota Serang Jumat (16/12).

Dalam kegiatan baksos tersebut melibatkan beberapa unsur di antaranya Denkesyah 03-03-04 Serang, Denhubrem 064/MY, Ajenrem 064/MY, Denpom III/4 Serang, Denpal ‘B’ 03-12-01 Serang, Bekang III-4404 Serang, Polres Serang, Satpol PP kabupaten dan kota Serang, Dishub kabupaten dan kota Serang, Damkar kabupaten dan kota Serang, FKPPI kabupaten dan kota Serang, PPM Serang, Pesantren Al-Mubarok dan Al-Fatoniah, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0602/Serang, serta Persit KCK Cab XXXIV Kodim 0602/Serang.

Dandim 0602 Letnan Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya mengungkapkan HJK sebagai hari jadi TNI AD erat kaitanya dengan peristiwa heroik Palagan Ambarawa yang tercatat dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Peristiwa Palagan Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945 merupakan peristiwa yang menunjukan betapa tingginya heroisme perjuangan dalam menjaga dan mempertahankan Integritas bangsa dan NKRI. Kemudian semangat juang, keuletan dan keberanian para pejuang yang terukir patut menjadi teladan kita untuk terus dibina dan dibangun sebaik-baiknya,” ucapnya dalam sambutanya.

Kemudian, lanjut Letkol Inf Oki , pihaknya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya pada para veteran dan warakawuri sebagai perintis yang patut dibanggakan. Selain itu Letkol Inf Oki Andriansyah juga menyampaikan rasa terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada PMI yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Semoga nilai-nilai perjuangan ini dapat kita terapkan di masa sekarang dan yang akan datang demi tetap tegaknya keutuhan NKRI. Dan bagi para pendonor semoga apa yang kita perbuat dan kita sumbangkan hari ini selalu mendapat Ridho dari Alloh SWT,” ucapnya. (Adef)