CILEGON – Komando Distrik Militer (Kodim) 0623 Kota Cilegon akan menggelar Murojaah Doa Bersama pada 17 Agustus mendatang, tepatnya pukul 17.00 WIB di Masjid Agung Kota Cilegon. Ada 17 qori atau pengkhatam Alquran yang bakal dihadirkan pada kegiatan tersebut.

Komandan Dandim (Dandim) 0623 Cilegon Letkol Inf Doni Pramono mengatakan Doa Akbar bersama  di Wilayah Kodim Cilegon ini bertujuan mendukung semangat Panglima TNI Jenderal Gatut Nurmantyo yang berpesan Murojaah atau Doa Bersama dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017 ini.

“Atas intruksi Panglima TNI. Panglima ingin perayaan HUT RI dalam suasana sejuk untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang cinta damai. Sehingga bangsa Indonesia semakin aman dan tentram,” ujarnya, Senin (14/8).

Dia berharap dengan mengundang 17 orang pengkhatam Al-Quran, serta para undangan yang lain  pelaksanaan HUT RI bisa lebih khidmat. Kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa untuk para pahlawan serta untuk keamanan dan ketentraman negara sehingga selalu mendapat keselamatan,” katanya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0623 Kota Cilegon, Kapten Inf Gatot Wijayanto mengajak umat Islam di Kota Cilegon untuk mengikuti doa bersama tersebut karena merupakan kegiatan positif. Sesuai dengan  namanya, aksi doa bersama 171717 bakal digelar pada 17 Agustus 2017.

“Gerakan doa bersama ini diinisiasi TNI sebagai upaya memperkuat persatuan bangsa melalui doa bersama sebagai implementasi dari Pancasila, khususnya sila pertama, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)