Kodim Ajak Ulama Bangun Kota Cilegon

CILEGON – Kodim 0623/Cilegon menggelar silaturahmi ulama dan umaro di Markas Kodim 0623/Cilegon, Selasa (6/8). Kegiatan itu diharapkan bisa mendorong pembangunan di Kota Cilegon.

Dandim 0623/Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait menjelaskan acara silaturahmi itu dibuat dengan harapan semakin eratnya hubungan antara ulama dan umaro, dalam hal ini unsur pemerintahan, sehingga proses pembangunan bisa berjalan dengan baik dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Ke depan saat ada permasalahan di tengah-tengah masyarakat, mari diselesaikan bersama-sama, paling tidak ulama bisa membantu dengan doa,” ujar Rico kepada wartawan usai kegiatan.

Menurutnya, dengan acara yang mempertemukan ulama dengan unsur pemerintah secara langsung bisa menyolidkan hubungan dan memperlancar sinergitas dalam segala hal, khususnya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya akan ajak Forkopimda lain rutin, di level Kodim paling tidak tiga bulan sekali, sehingga kita semua semakin solid dan sinergi,” paparnya.

Pantauan Radar Banten, acara itu dihadiri unsur Forkopimda seperti Walikota Cilegon Edi Ariadi, Kepala Kejari Cilegon Andi Mirnawati, ulama – ulama, santri – santri, dan sejumlah unsur masyarakat. (Bayu Mulyana)