Aji Mimbarno

CILEGON – Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Aji Mimbarno memastikan ratusan personelnya siap membantu pihak kepolisian mengamankan arus mudik Lebaran di Kota Cilegon. Bagi Aji, Kota Cilegon merupakan salah satu daerah vital mudik di Indonesia, yang menghubungkan Jawa dan Sumatera.

“Kami siap menyukseskan tradisi mudik supaya pemudik aman dan nyaman,” ujar Aji di aula Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Kamis. (9/6/2016).

Kegiatan yang akan dilakukan personel Kodim Cilegon, melakukan patroli rutin guna menekan angka kriminalitas. Hingga kini Aji masih menunggu rapat koordinasi lanjutan dari pihak Kepolisian. “Kami akan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami akan mem-back up dengan 180 personel,” katanya.

Diungkapkan Aji, jelang arus mudik pihaknya gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mengantisipasi tindakan kriminal. “Antisipasi rumah-rumah yang ditinggalkan saat tarawih,” ujarnya.

Camat Cilegon Zaenal Musadad mengatakan, jelang mudik akan membuat surat edaran ke setiap kelurahan agar personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) meningkatkan kenyamanan warga, khusunya yang melakukan mudik. “Nanti Linmas yang berjaga agar masyarakat tidak kemalingan,” katanya. (Riko)