Kodim dan Jurnalis Lebak Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Corona

0
6.757 views
Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan bersama pengurus Pokja Wartawan Lebak menyerahkan bantuan paket sembako

LEBAK – Kodim 0603 Lebak bersama jurnalis Lebak membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak corona. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat selama pandemi corona.

Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan mengatakan, pandemi corona telah berdampak terhadap ketahanan ekonomi masyarakat. Karena itu, sebagai bentuk kepedulian dan empati TNI, Kodim 0603 Lebak bersinergi dengan Wartawan Lebak memberikan bantuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu. Bantuan disalurkan kepada masyarakat di Koramil Muncang, Cipanas, Sajira, Banjasari, Malingping, dan Panggarangan.

“Kodim 0603 Lebak komitmen bersama masyarakat melawan wabah corona atau Covid-19. Harapannya, kita semua bisa melewati badai ini dan kembali hidup normal,” kata Yudha Setiawan kepada wartawan, Jumat (5/6).

Dijelaskannya, Kodim 0603 Lebak sudah tiga kali menggelar kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako. Kegiatan pertama dilaksanakan sebelum Ramadan dan yang kedua menjelang Lebaran. Kegiatan baksos ketiga dilakukan hari ini bersama wartawan Lebak.

“Bantuan yang kami berikan nilainya enggak seberapa. Tapi kami yakin bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak wabah corona di Lebak,” tegasnya.

Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak Gunawan mengatakan, hingga sekarang sudah ada dua orang warga Lebak yang terpapar virus corona, yakni warga Cihara dan Warunggunung. Satu orang pasien telah dinyatakan sembuh, sedangkan satu lagi masih dalam perawatan di RSU Banten.

“Dampak wabah corona bagi perekonomian masyarakat cukup besar. Banyak warga yang jatuh miskin, sehingga mereka membutuhkan uluran tangan dari semua pihak. Karena itu, Kodim bersama jurnalis Lebak peduli membantu masyarakat agar tetap bisa survive selama masa pandemi ini,” ungkapnya. (Mastur)