Kohati dan PII Wati Cabang Lebak Galang Dana Untuk Palestina

0
2035

LEBAK – Korps HMI Wati (Kohati) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Lebak melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina. Program tersebut merupakan bentuk empati dan kepedulian aktivis Kohati terhadap rakyat Palestina yang ditindas zionis Israel.

Ketua Kohati Cabang Lebak Siti Khodijah menyatakan, penggalangan dana dilakukan diinternal pengurus dan anggota HMI MPO Cabang Lebak. Bahkan, pengurus Kohati juga mengajak alumni HMI untuk ikut serta dalam aksi kemanusiaan tersebut.

Tidak hanya itu, pengurus dan anggota Kohati berkolaborasi dengan pengurus Pelajar Islam Indonesia (PII) Wati menggalang dana untuk palestina di jalan raya, yakni di lampu merah Malangnengah.

“Kita menyisihkan uang jajan untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina yang dijajah zionis Israel. Walaupun tidak seberapa, kami yakin bantuan yang diberikan akan bermanfaat bagi rakyat Palestina,” kata Siti Khodijah, Sabtu (22/5).

Dia mengakui, dana bantuan untuk Palestina sebagian sudah terkumpul. Bahkan, dari alumni HMI dan masyarakat umum sudah ada yang menyerahkan bantuan kemanusiaan tersebut. Alumni dan masyarakat yang akan menyumbang akan difasilitasi rekan-rekan pengurus. Bahkan, mereka siap jemput bola kepada alumni atau siapapun yang akan menyalurkan bantuan untuk rakyat Palestina.

“Uang yang telah terkumpul akan disalurkan ke Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten,” ungkapnya.

Branch Manager ACT Banten Ais Komarudin mengapresiasi, aksi penggalangan dana untuk Palestina yang dilakukan Kohati Cabang Lebak. Berapapun bantuan yang disalurkan akan bermanfaat bagi masyarakat Palestina yang sedang diserang tentara Israel.

“Bukan soal berapa yang kita berikan kepada saudara kita di Palestina. Tapi bagaimana kehadiran kita atas penderitaan saudara kita di Palestina. Karena mereka (warga Palestina) bukan merindukan uang kita, tapi kehadiran dan keberpihakan kita atas apa yang menimpa mereka,” ungkapnya.(Mastur)