Rian D'Masiv usai launching ost Boboiboy di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (5/2).

Rian Eky Pradipto vokalis band D’Masiv punya hobi mengoleksi piringan hitam alias vinyl karya musisi lokal hingga internasional. Ribuan rilisan sudah berhasil dia kumpulkan.

Mulai dari rilisan yang sudah lama hingga yang baru dipasarkan. Jika dikalkulasikan, pria asal Yogyakarta itu telah mengeluarkan dana hingga miliaran rupiah demi hobinya itu.

“Ya, sekitar semiliaran. Soalnya banyaknya lebih dari ribuan,” kata Rian D’Masiv saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2016), dilansir JawaPos.com.

Pencipta lagu Jangan Menyerah itu mengaku gemar mengoleksi vinyl dari lagu-lagu klasik. Beberapa di antaranya yakni The Beatles, Morrissey, Iwan Fals, Chrisye, Koes Plus, Dara Puspita dan lainnya.

Tentu tidak mudah mendapatkan barang-barang lama tersebut. Menurut Rian, butuh usaha mencari piringan hitam yang diinginkannya.

Tak sedikit penjual dan kolektor yang menjual barangnya pada Rian dengan harga mahal. “Gue pernah beli satunya Rp 6 juta,” ucap Rian santai.

Bukan hanya vinyl, pria 29 tahun itu juga gemar mengoleksi merchandise musisi idolanya. Rian sering memakai t-shirt band atau pun penyanyi seperti Oasis, Morrissey, Smashing Pumpkins dan lainnya. (JPG)