Komisi IV Monitoring Pengelolaan Limbah Industri

DPRD Provinsi Banten

DPRD Provinsi Banten
Komisi IV DPRD Provinsi Banten berbincang dengan Direktur PT Indorama Ventures Indonesia , Lukman Hakim di kantornya, Senin (18/1/2016).

Komisi IV DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke PT Indorama Ventures Indonesia di Tangerang, Senin (18/1/2016). Mereka diterima Direktur PT Indorama Ventures Indonesia, Lukman Hakim Hutabarat beserta jajarannya.

Pimpinan Rombongan Kunjungan Kerja Komisi IV, Sri Hartati mengatakan, kunjungan kerja komisi IV ini dalam rangka monitoring pengelolaan limbah lingkungan yang dilakukan PT Indorama Ventures Indonesia. “Berdasarkan pengawasan dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Provinsi Banten, pengelolaan limbah lingkungan yang dilakukan PT Indorama Ventures Indonesia ini cukup baik. Karena itu kami melakukan monitoring untuk mengetahui kebenarannya,” kata Sri.

Berdasarkan hasil monitoring, Sri mengakui bahwa pengelolaan limbah lingkungan yang sudah dilakukan PT Indorama tersebut cukup baik. “Proses pengelolaan limbah yang dilakukan PT Indorama itu memang benar sudah baik karena mereka menyediakan tempat pembuangan limbah,” ujarnya.

Meski demikian, Sri meminta kepada pimpinan perusahaan manufaktur multinasional ini untuk terus berupaya meningkatkan pengelolaan limbah lingkungan, sehingga bisa lebih maksimal. “Untuk menciptakan lingkungan yang bersih, kami juga minta kepada perusahaan industri yang lain di Provinsi Banten meningkatkan pengelolaan limbahnya,” pintanya. (DPRD Provinsi Banten/ADVERTORIAL)