Komisi V DPR RI Kunjungi Bumdes Sukatani

0
1919

IKANDE – Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kantor Desa Sukatani, Kecamatan Cikande untuk meninjau langsung kegiatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cahaya Buana Paku Banten. Rombongan DPR RI mendukung penuh upaya pemerintah Desa Sukatani meningkatkan ekonomi warga melalui BUMDes.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI H Muhammad Arwani Thomafi mengatakan, pihaknya mengapresiasi BUMDes yang bergerak pada sektor pengolahan sampah dan limbah pabrik ini sebagai solusi masalah ekonomi warga. “Saran saya, Pemerintah Desa Sukatani harus mengajukan juga permohonan bantuan kepada Kementrian Dalam Negeri, Kementrian pariwisata, dan kementrian pendidikan untuk beasiswa anak-anak di sini,” kata Muhammad Arwani, Kamis (25/3).

Arwani menilai, mestinya BUMDes di Desa Sukatani ini bisa maju dengan memanfaatkan bantuan pelaku industri melalui dana CSR, sehingga bisa lebih maksimal menjalankan kegiatan bumdes. “Nanti tinggal pemerintah daerah mengecek, sudah sejauh mana perhatian perusahaan pada bumdes di sukatani ini,” katanya.

Turut hadir pula Direktur Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pada Kementerian Desa RI Ir. Herlina Suliatyorini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Banten Enong Suhaeti, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Serang Rudi Suhartanto, Camat Cikande Moh Agus dan jajaran pmerintah Desa Sukatani. (Haidar)