Komisi VIII Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir dan Longsor di Lebak

0
3.105 views

LEBAK – Komisi VIII DPR RI memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lebak. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Bupati Iti Octavia Jayabaya, pimpinan pondok pesantren, dan masyarakat terdampak banjir dan longsor di enam kecamatan di Lebak.

Pantauan Radar Banten di pendopo Bupati Lebak, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto didampingi beberapa anggota Komisi VIII diterima Bupati dan Wakil Bupati Lebak. Hadir pula Sekretaris Daerah Dede Jaelani, Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP), Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Lebak.

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menyatakan, Komisi VIII membidangi masalah sosial, kebencanaan, dan keagamaan. Untuk itu, dirinya bersama anggota Komisi VIII turun ke Lebak untuk memastikan masyarakat terdampak bencana alam mendapatkan pelayanan maksimal dari pemerintah.

“Saya bersyukur para relawan, pemerintah, dan semuanya telah memberikan pelayanan terbaik kepada para korban. Kebutuhan dasar bagi para pengungsi sudah dipenuhi dan dilayani dengan baik,” jelasnya.

Bupati Iti Octavia Jayabaya menyampaikan terima kasih kepada Komisi VIII DPR RI yang telah peduli terhadap korban banjir di Lebak. Bantuan tersebut akan diserahkan langsung kepada pesantren dan korban bencana yang ada di enam kecamatan.

“Kami menyampaikan apresiasi terhadap Komisi VIII yang telah membantu pesantren dan korban bencana di daerah kami,” ungkapnya.(Mastur)