Kompetisi Basket SMA dan SMP

SERANG – Kompetisi basket antar pelajar kembali digelar oleh SMAN 1 Kota Serang, Rabu (11/12). Pada Aphrodite ke-6 ini, kegiatan digelar berbeda dibandingkan lima tahun sebelumnya. Tahun ini, selain mempertandingan tingkat SMA, kompetisi basket juga mempertandingkan untuk tingkatan SMP.

Seluruhnya, ada sebanyak 17 SMA yang menjadi peserta. Yaitu SMAN 1 Kota Serang, MAN 2 Kota Serang, SMAN 2 Kota Serang, SMAN 3 Kota Serang, SMKN 2 Kota Serang, SMAN 6 Kota Serang, SMA Mardiyuana, SMK Kimia PGRI Kota Serang, SMAN 8 Kota Serang, SMAN 1 Ciruas , SMAN 1 Cikande, SMKN 1 Anyer, SMAN 1 Waringinkurung, SMKN 1 Cilegon, SMKN 2 Cilegon, SMAN 2 KS, dan SMAN 1 Pandeglang.

Kemudian untuk tingkatan SMP, peserta tercatat sebanyak 14 sekolah. Yaitu SMP Mardi Yuana Kota Serang, Al Azhar 11, SMP 6 Kota Serang, SMP 15 Kota Serang, SMP 14 Kota Serang, SMP 2 Kota Serang, SMP 1 Kota Serang, SMP 1 Ciruas, SMP 1 Karang Tanjung, SMP 1 Baros, Mardi Yuana Cilegon, SMP 3 Cilegon, SMP 1 Cilegon, dan SMP Pandeglang.

Ketua panitia Aphrodite ke-6, Naufal Najmi Akbar mengatakan, kompetisi basket yang mengusung tema ‘The Miracle of Magic’ ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pelajar di Banten. Pertandingan dimulai sejak Rabu (11/12) hingga Sabtu (21/12).

“Aphrodite merupakan agenda tahunan ekstrakurikuler basket SMAN 1 Serang. Pesertanya tim putra dan putri. Untuk tingkat SMP kami menggunakan sistem gugur, dan untuk tingkatan SMA kami menerapkan sistem setengah kompetisi,” kata Naufal.

Ketua Umum (Ketum) KONI Banten Rumiah Kartorejo, yang secara simbolis membuka gelaran Aphrodite ke-6, dalam sambutannya mengapresiasi SMAN 1 Kota Serang yang telah rutin menggelar kompetisi tersebut setiap tahunnya.

“Atlet Banten yang berprestasi saat ini baik di Asean Games, Sea Games, semuanya berasal dari SMP dan SMA. Saya percaya suatu saat adik – adik yang berkompetisi disini, akan menjadi wakil Banten sebagai atlet yang berprestasi di tingkat nasional,” kata Rumiah. (Riko)