Kompi Ajang Kompetisi Bergengsi di Banten

0
463 views

SERANG – Sebanyak 260 siswa tingkat sekolah dasar (SD) di Banten bersaing ketat di ajang kompetisi matematika dan pendidikan agama Islam (Kompi) yang diselenggarakan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang Serang di SDI Al Azhar Kota Serang, Minggu (6/10). Mereka memperebutkan juara satu hingga tiga di ajang bergengsi itu.

Dalam Kompi yang kali pertama digelar itu para siswa diuji keterampilannya dalam mengisi soal-soal matematika dan pendidikan agama Islam selama 90 menit. Mulai pukul 08.30 hingga 10.00 WIB. Mayoritas siswa diantar oleh orangtuanya yang menunggu di luar kelas.

Salah satu panitia pelaksana, Dail Ma’ruf mengatakan, Kompi ini dilakukan serentak se-Indonesia yang diikuti sebanyak 8.504 siswa se-Indonesia. Sementara di Banten diikuti sebanyak 260 siswa. Mereka berasal dari Kota Serang, Kabupaten Serang, Cilegon, Lebak, dan Pandeglang. “Kompi merupakan kompetisi yang menggabungkan antara matematika dan pendidikan agama Islam. Kompetisi ini dirancang agar siswa terbiasa menyelesaikan soal-soal olimpiade matematika plus pendidikan agama Islam,” tegas Dail di sela-sela acara.

Kata Dail, dalam kompetisi itu akan dinilai secara objektif oleh tim KPM. “Tentu kami bekerja secara profesional,” tegas guru SD Al Azhar ini

Sementara Yaya Sunarya, Ketua KPM Cabang Serang, mengatakan, KPM memfasilitasi kompetisi Kompi yang bertujuan untuk  meningkatkan ilmu pengetahun umum yang digabung dengan pendidikan agama Islam. Di ajang kompi ini, panitia akan memilih juara satu, dua dan tiga. Mereka yang menjadi juara ini akan dibina acara intensif oleh KPM Cabang Serang. “Kami berharap dari kompetisi ini lahir juara-juara berkelas di bidang matematika dan pendidikan agama Islam,” tegasnya. (alt/ags)