Komunitas Berbagi Nasi Berikan Santunan kepada Veteran

Komunitas Berbagi Nasi

SERANG – Untuk menghargai jasa para pahlawan yang masih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Komunitas Berbagi Nasi yang bekerja sama dengan Gerai Pangan Lokal Banten memberikan santunan kepada para veteran.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Serang Supri dan Ketua Jiwa Semangat Nasional 45 Ragil.

Ketua Komunitas Berbagi Nasi Kota Serang, Cahyo mengatakan, Komunitas Berbagi Nasi memberikan santunan untuk para veteran yang berjumlah sekitar 15 sampai 20 orang. “Untuk santunan, kita akan berikan santunan berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp100 ribu, itu sebenarnya merupakan sedikit apresiasi dari kami yang sebenarnya belum ada apa-apanya dari jasa mereka. Kita disupport juga sama Gerai Pangan Lokal Banten, mereka sediakan tempatnya untuk kita,” katanya, Rabu (17/8).

veteran18ags16Sementara itu, selain acara santunan juga diisi dengan sesi berbagi pengalaman para veteran kepada generasi muda saat ini.

“Kita adakan sharing juga, agar para kaum muda lebih bisa belajar tentang bagaimana susahnya perjuangan mereka saat itu untuk ikut merebut kemerdekaan,” ujarnya. (Wirda)