Kondisi Istri dan Anak Rektor Unbaja Membaik

Ilustrasi

SURAKARTA – Kondisi kesehatan keluarga Rektor Universitas Banten Jaya (Unbaja) Sudaryono (49) membaik. Sang istri Enisapto Handayani (41) telah menjalani operasi patah tulang kaki di RSUD Dr Moewardi, Surakarta, Jawa Tengah.

“Istri Pak Rektor baru saja operasi di rumah sakit. Anaknya (Emirsyah Rizal Al Khawarismi) juga masih mendapatkan perawatan di rumah sakit,” ujar Wakil Rektor Unbaja Sutanto dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (14/6).

Mobil Mitsubishi Pajero Sport nopol A 1868 BM yang ditumpangi Sudaryono dan keluarganya terlibat kecelakaan di Tol Solo Kertosono KM 512.600 B, Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (9/6) lalu. Sudaryono disebutkan dalam perjalanan menuju kediamannya di Desa Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kabupaten Tangerang. “Mau pulang ke sini (Banten-red). Arus balik, habis Lebaran di sana,” kata Sutanto.

Namun, saat melintas di lokasi kejadian, mobil Honda BR-V nopol W 1367 CW yang dikemudikan oleh Sholikhan (40) tiba-tiba oleng usai pecah ban. Mobil milik warga Gresik, Jawa Timur itu lalu berpindah ke jalur yang dilalui oleh kendaraan korban. Alhasil, kedua unit mobil tersebut bertabrakan.

Benturan keras itu menyebabkan kedua anak kandung Sudaryono, Ahsanul Kizal Fahrurozi (17) dan Sabrina Putri Aidila Pasha (15) meninggal dunia. Sementara istri Sudaryono, Enisapto Handayani (41) dan anak bungsunya, Emirsyah Rizal Al Khawarismi (4) mengalami luka berat. “Kalau Pak Rektor sendiri usai kecelakaan tersebut sudah mendampingi istri dan anaknya di rumah sakit,” kata Sutanto.

Sudaryono bersama anggota keluarganya memang menghabiskan libur Lebaran di kampung halaman istrinya, di Sragen, Jawa Tengah. “Dari Sragen, tempat istrinya. Kondisi ibu (Eninsapto-red) sekarang masih mendapatkan perawatan di rumah sakit,” kata Sutanto.

Kedua anak Sudaryono kini telah dimakamkan di Purwodadi, Jawa Tengah. “Kemarin (Rabu, 12/6) kami bersama keluarga besar Unbaja dan para alumni telah menggelar doa bersama untuk Pak Rektor. Kami mendoakan agar diberikan ketabahan dan keluarga yang dirawat agar segera diberikan kesembuhan,” kata Sutanto. (mg05/nda/ags)