Kepala DTK Kota Serang M Ridwan

SERANG – Konflik internal antar perusahaan PT Buchang (pemodal) dengan PT Far East International (pelaksana teknis) menjadi kendala tindaklanjut dari Memorandum of Agreement (MoA) pelaksanaan pengelolaan sampah di TPSA Cilowong, Taktakan, Kota Serang.

“Informasinya masih ada kendala dengan internal antara Buchang sebagai yang mendanai dengan lokalnya, dengan PT Far East,” ungkap Kepala Dinas Tata Kota Serang Muhamad Ridwan, Kamis (7/1/2016).

Ridwan mengakui, hingga saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi dan meminta untuk segera dilaksanakan proyek tersebut karena melihat waktu yang sudah lewat dari hasil MoA.

“Secara personal masih ada komunikasi dengan pihak perusahaan. Kami meminta agar segera dilaksanakan karena dari segi waktu sudah lewat,” kata Ridwan.

Ridwan mengaku, perusahaan asal Korea tersebut sudah melakukan kajian, perencanaan, dan amdal. Dan pada saat melakukan MoA tahun 2014, enam bulan harus ada progres.

Kendati demikian, Ridwan mengaku, tidak menutup kemungkinan bila nanti pada saat evaluasi dengan Walikota Serang, Pemkot akan mengalihkan kepada investor lain. (Fauzan Dardiri)