KONI Banten Rancang Program Prestasi

Sutaryono

SERANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten mengagendakan rapat anggota tahunan (RAT) tahun 2017 pada Jumat-Sabtu (31 Maret-1 April) di Hotel Le Dian, Kota Serang. Agenda utama RAT tersebut adalah merancang program menuju olahraga Banten lebih berprestasi ke depan.

Sekretaris Umum KONI Banten Sutaryono mengatakan, RAT bukanlah musyawarah biasa tapi menjadi wadah perumusan program unggulan untuk meningkatkan prestasi olahraga Banten.

“Seperti tahun lalu, program yang kita lahirkan melalui RAT mendapat apresiasi dari KONI pusat. Seperti terobosan yang kita buat dengan hanya memberangkatkan peringkat lima besar ke PON XIX Jawa Barat 2016. Terbukti kan program tersebut mampu meningkatkan prestasi Banten di multievent terbesar Indonesia itu. Dari hanya berkutat di peringkat 22 klasemen, sekarang ada di peringkat 13,” kata pria yang yang akrab disapa Taryono kepada Radar Banten, Selasa (28/3).

Taryono menambahkan, terobosan tersebut bukan ditentukan pengurus KONI, tetapi hasil rumusan bersama yang dilakukan seluruh unsur anggota KONI, seperti pengurus provinsi (pengprov), KONI kota kabupaten, dan badan fungsional. “Kita ingin di RAT 2017 ini juga mampu melahirkan terobosan atau program jitu agar prestasi Banten ke depan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Untuk itu, ia berharap seluruh anggota untuk hadir agar bisa bersama-sama meramu dan merancang program prestasi untuk olahraga Banten ke depan. “Pemikiran orang kan berbeda-beda. Kalau saling dirembuk maka akan terciptalah yang terbaik. Kita harus saling bersinergi  untuk membawa olahraga Banten lebih baik lagi,” tegas Taryono.

Wakil Ketua Umum I KONI Banten Engkos Kosasih menyatakan, sinergi harus terus ditingkatkan untuk meningkatkan prestasi Banten ke depan. “Sinergisme antara KONI dengan pengprov dan KONI kota kabupaten sudah terlihat sangat bagus. Hasilnya juga sangat terlihat di PON lalu. Kita harus tingkatkan sinergisme itu melalui sinergitas program. Kita rancang program unggulan di RAT nanti untuk Banten lebih berprestasi,” ucapnya. (Andre Ap/Radar Banten)