SERANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang membuat terobosan untuk meningkatkan pendidikan atletnya. Atlet Kabupaten Serang yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Langkah serius KONI Kabupaten Serang dibuktikan dengan menandatangani kerja sama dengan STKIP Pelita Pratama.

Ketua KONI Kabupaten Serang Pujiyanto berharap, dengan adaya beasiswa ini, atlet Kabupaten Serang mendapatkan bekal untuk masa depannya.

Penandatanganan MoU bersama STKIP Pelita Pratama dengan membuat kesepakatan bahwa pihak STKIP Pelita Pratama menjadi tempat pendidikan untuk atlet Kabupaten Serang.

“Kami bergembira karena pihak STKIP Pelita Pratama peduli dengan masa depan atlet khususnya atlet Kabupaten Serang. Dengan adanya MoU ini, saya harapkan atlet tidak tertinggal pendidikannya dan bisa meneruskan jenjang pendidikan setelah lulus dari SMA,” ucapnya, Minggu (12/8).

Ia menambahkan, pemberian bea siswa ini juga sebagai bentuk kepedulian untuk masa depan atlet. Jika mereka pensiun dari dunia atlet, ijazah perguruan tinggi ini bisa dimanfaatkan untuk mencari nafkah.

“Atlet pasti akan punya batas umur berprestasi. Saya mengantisipasi agar atlet yang mulai turun prestasinya tidak kehilangan penghasilan. Dengan mereka memiliki pendidikan yang memadai dan punya titel maka diharapkan bisa memperoleh kerja untuk menopang kehidupan mereka,” katanya.

Sekretaris KONI Kabupaten Serang Verry Yugangga mengatakan, dengan adanya beasiswa ini, diharapkan agar atlet memanfaatkan untuk mengikuti pendidikan di STKIP Pelita Pratama.

“Beasiswa bukan berasal dari APBD. Kami juga akan berupaya untuk menggali potensi lainnya, misalnya bekerja sama dengan lembaga lain untuk memberikan pelatihan seperti keterampilan atau lainnya yang bisa menunjang penghasilan atlet,” katanya. (rbs/aas/dwi)