Edy Irianto.

SERANG-KONI Kota Serang menggelar sayembara pembuatan desain kaos, training, sepatu, dan tas kontingen yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018, November mendatang di Kabupaten Tangerang. Panitia telah menyiapkan hadiah berupa uang sebesar Rp2 juta.

Selain hadiah berupa uang, bagi desain seragam kontingen yang menjadi juara karena memiliki makna dan filosofi dalam gambar, lekuk garis, serta warnanya, panitia juga akan memberikan hadiah berupa piagam dan kaos hasil desain pemenang.

Tidak hanya juara pertama saja, juara kedua juga akan mendapatkan hadiah Rp1 juta, piagam penghargaan, serta kaos. Sedangkan juara ketiga mengantongi hadiah sebesar Rp500 ribu, piagam dan kaos.

Hal tersebut diungkapkan Ketua tim Satgas Porprov KONI Kota Serang, Edy Irianto. Menurut Edy, tujuan utama digelar sayembara ini adalah mengajak masyarakat Kota Serang berpartisipasi dalam multievent terbesar Banten ini. “Kami juga ingin masyarakat mendukung dan memberi motivasi pada kontingen, terutama atlet Kota Serang yang akan berlaga di porprov. Dengan target utama kami adalah mempertahankan gelar juara umum, maka butuh dukungan moril dari seluruh lapisan masyarakat,” kata Edy kepada Radar Banten, Minggu (3/6) sore.

Edy menambahkan, sayembara desain seragam kontingen Kota Serang ini dimulai 1 Juni sampai dengan pertengahan Juni mendatang. “Banyak cara untuk menggebyarkan pesta olahraga Banten. Kami berharap tidak hanya Kota Serang saja riuh pikuk Porprov V terasa, tapi juga di tiujuh kabupaten kota lainnya,” imbuhnya.

Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi sangat mendukung. “Sesuai tagline KONI Kota Serang satukan tekad pertahankan prestasi, kami ingin menyatukan tekad bersama masyarakat.  Kami juga berharap masyarakat Kota Serang juga hadir langsung nantinya  memberikan dukungan di lapangan serta doa agar atlet Kota Serang berjaya di Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Deni yang juga menjadi juri sayembara menambahkan, peserta yang sudah selesai mendesain agar segera mengirimkan CD-nya ke bagian humas KONI Kota Serang. “Jangan lupa, sertai penjelasan desain makna gambar, warna, atau corak berikut penjelasannya,” tandasnya. (dre/sr/RBG)