KONI Pandeglang Buka Pendaftaran Balon Ketua

KONI

PANDEGLANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pandeglang telah membentuk tim penjaringan bakal calon (balon) ketua KONI periode 2019-2023.

Tim penjaringan ini diketuai Ketua Harian KONI Mustandri, dibantu lima orang anggota. Tugas tim menerima dan menyeleksi balon ketua, dengan waktu pelaksanaan 7-27 Agustus 2019 mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Pandeglang Syahruddin menjelaskan, kepengurusan KONI Kabupaten Pandeglang periode 2015-2019 akan segera berakhir. Sesuai amanat AD/ART KONI, kata dia, pengurus demisioner diharuskan mempersiapkan pergantian ketua dan kepengurusan baru. 

“Langkah awal pergantian kepengurusan sudah kami laksanakan dengan cara membentuk Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua KONI. Tim ini nantinya yang akan melakukan penjaringan, menyeleksi, dan mengumumkan bakal calon ketua. Jika tidak ada kendala Musorkab (Musyawarah Olahraga Kabupaten-red) akan dilaksanakan September 2019,” kata Syahruddin di gedung KONI Pandeglang, Rabu (7/8).

Dia berharap, agenda Musorkab dapat berlangsung demokratis. Semua warga Pandeglang yang memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri sebagai balon ketua. “Syarat balon akan diumumkan tim penjaringan. Intinya siapapun bisa daftar asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Balon Ketua KONI periode 2019-2023 Mustandri mengatakan, dalam melakukan seleksi balon ketua akan dibantu lima anggota yang merupakan perwakilan dari pengurus demisioner yakni Ahmad Jubaedi, Empe Ropei, Bedi Jubaedi, Bai Suwirot, dan Muhaemin.

“Tim sudah menyusun syarat balon dan mekanisme pendaftaran. Besok (hari ini-red) sudah diumumkan ke publik melalui media massa,” kata Kabag Umum Pemkab Pandeglang ini. (zis)