Konsep Penataan Kepandean Nyomplong Masih Dibahas

PETIR – Pemerintah Desa Sindangsari, Kecamatan Petir, belum bisa menentukan konsep penataan lingkungan di RW 003, Kampung Kepandean Nyompolong. Untuk sementara, pihak desa akan merapikan pos kamling serta pemagaran dan penanaman tanaman hias di pinggir jalan lingkungan di Kepandean Nyomplong.

Sekretaris Desa Sindangsari Rina Kartika mengakui, saat ini, Pemerintah Desa Sindangsari dan pengurus serta warga RW 003, Kampung Kepandean Nyomplong masih membahas rencana penataan lingkungan. “Kami, belum lama ini, telah menentukan Kampung Kepandean Nyomplong (mengikuti Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019-red). Tinggal ditata saja,” ujarnya kepada Radar Banten, Jumat (4/10).

Menurut perempuan yang akrab disapa Rina itu, pihak desa berencana terlibat langsung dalam penataan Kampung Kepandean Nyomplong. Pihak desa ingin memotivasi warga dalam menjaga kebersihan dan keindahan kampung. “Pemagaran juga kita siapkan. Paling di sepanjang jalan menuju kampung akan kita rapihkan. Warga gotong royong,” terangnya.

Kondisi pos kamling di Kepandean Nyomplong, dinilai masih baik. Namun, kata Rina, masih harus dicat agar lebih rapi. “Nanti sama pak RT, (pos kamling-red) kita rapikan. Desa juga siap membantu dana awal,” ujar Rina.

Selanjutnya, pemerintah desa dan warga juga akan membuat bak penampung sampah dari drum bekas. Pasalnya, warga Kepandean Nyomplong masih membakar sampahnya di lahan kosong.

Ketua RT 10, Kampung Kepandean Nyomplong, Dasuki mengaku bangga karena kampungnya ditunjuk untuk mewakili Desa Sindangsari pada perlombaan tersebut. “Kita akan tata, terutama berkaitan dengan kebersihan. Kebetulan, saat ini ada pembangunan jalan lingkungan. Jadi, mudah-mudahan pas,” harapnya. (fdr/don)