Salah satu scene Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2. Warkop DKI Reborn Part 3 dan 4 sangat mungkin mengalami beberapa perubahan.

JAKARTA – Film remake Warkop DKI Reborn Part 1 dan Part 2 menuai kesuksesan. Terutama film pertamanya. Rumah produksi Falcon Pictures, tampaknya, akan menelurkan lagi installment film dari trio komedian legendaris tersebut. Meski begitu, bakal ada sejumlah perubahan yang signifikan dalam prosesnya.

Sinyal perubahan itu terlihat dari posting-an Indro Warkop beberapa waktu lalu. Secara khusus, dia dan sejumlah cast film ketiga dan keempat berziarah ke makam Dono dan Kasino. Tiga pemain tersebut masih dirahasiakan.

Begitu juga halnya dengan sutradara yang akan menggarap film itu. Sebelumnya, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! disutradarai Anggy Umbara. Kali ini, Rako Prijanto didapuk di kursi director.

Beberapa penggemar sempat mempertanyakan penggantian sutradara itu. Melalui kolom komentar di Instagram pribadi, Indro menjelaskan bahwa sutradara sebelumnya sudah tidak berada di bawah rumah produksi yang sama.

Dia menyatakan, kualitas film yang bakal dihasilkan tidak akan jauh berbeda. Sebab, Rako juga penggemar Warkop DKI. Jawa Pos mencoba meminta konfirmasi soal perubahan tim tersebut ke pihak Indro. Perwakilan manajemen hanya menyampaikan bahwa pengumuman resmi menyusul.

Produser Falcon Pictures Frederica pun membenarkan adanya perubahan itu. ’’Ya, benar (ada perubahan cast dan kru, Red),’’ terangnya ketika dimintai konfirmasi Jawa Pos , Sabtu (16/2). Tetapi, dia tak mau membocorkan secara detail waktu proses syuting maupun rilis film. Detail story line pun belum pasti apakah melanjutkan dua film terdahulu atau tidak.

Film part 1 dan 2 dibuat dengan menyadur beberapa film lawas Warkop DKI. Di antaranya, ChiPS, IQ Jongkok, dan Setan Kredit. Tim dari rumah produksi akan mematangkan konsep terlebih dahulu, kemudian menyampaikan ke publik tentang detail Warkop DKI Reborn 3 dan 4. ’’Press conference, rencananya, bulan depan (Maret),’’ lanjutnya.

Ketika ditayangkan pada 2016, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 berhasil meraup 6.858.616 penonton selama masa penayangannya. Meski sedikit berkurang, sekuelnya pada 2017 juga menarik jumlah penonton yang tidak sedikit. Kurang lebih 4.089.190 penonton.

Melihat tingginya antusiasme pada penayangan film-film itu, banyak penggemar yang penasaran dengan sekuel ketiga dan keempatnya. Kita tunggu saja aksi dari generasi baru Warkop DKI tersebut. (jpg/aas)