Kontra Espanyol, Barcelona Terancam Tanpa Trio MSD

Okezone.com

BARCELONA – Jeda internasional masih kurang beberapa hari lagi. Tapi, Barcelona kini sudah pusing. Bagaimana tidak. Mereka terancam menghadapi derbi Barcelona kontra Espanyol pada jornada ke-30 La Liga tanpa trio MSD (Lionel Messi-Luis Suarez-Ousmane Dembele).

Ketiganya sama-sama cedera. Dan, La Pulga (Si Kutu) julukan Messi yang teranyar. Kemarin, striker 31 tahun itu sudah meninggalkan kamp timnas Argentina di Madrid karena cedera pangkal paha setelah tim tango dikalahkan Venezuela 1-3 pada uji coba di Estadio Wanda Metropolitano (23/3). Dia akan melanjutkan recovery di Barcelona.

Padahal, itu adalah comeback Messi ke Argentina setelah Piala Dunia 2018. Menurut eks penggawa Argentina ketika juara Piala Dunia 1978 dan 1986 Daniel Passarella, Messi tidak nyaman bersama Argentina. Itulah yang membuatnya sulit menduplikasi hasil yang dicapainya bersama Barcelona ke Argentina.

‘Attitude-nya berbeda untuk Argentina dan Barcelona. Dia seperti tidak merasakan chemistry di Argentina,” ucap pria 65 tahun itu seperti dilansir Marca.

Beda dari Messi, cedera Suarez dan Dembele bukan karena virus FIFA. Keduanya kompak cedera ketika belum memasuki break internasional. El Pistolero–julukan Suarez–cedera engkel ketika membantu Barca menang 4-1 atas Real Betis pada jornada ke-28 La Liga (18/3).

Sedangkan Dembele adalah yang paling pertama cedera dari trio MSD. Winger Prancis itu cedera paha saat Barca menang 5-1 atas Lyon pada leg kedua 16 besar Liga Champions (14/3).

Dari ketiga pemain itu, Messi punya kans paling besar tampil kontra Espanyol karena cederanya paling “ringan”. Meski begitu, entrenador Ernesto Valverde tetap pusing memikirkan pengganti Suarez-Dembele, atau bila cedera Messi lebih parah dari perkiraan. Sebab, ketiganya adalah tumpuan utama penyerangan Barca musim ini dengan 74 gol dan 39 assist di semua ajang.            

Nah, jika kemungkinan terburuk trio MSD harus absen, maka opsi Valverde adalah memainkan Malcom, Kevin-Prince Boateng, dan Philippe Coutinho. Kontribusi ketiganya bak bumi dan langit dari trio MSD. Yakni, 12 gol dan 5 assist. (JPNN/RBG)