Kopda Marinir Budi Santoso Sabet Juara Pertama Lomba Renang Lintas Selat Sunda

CILEGON – Para peserta lomba renang lintas Selat Sunda sejauh 39 kilometer yang memulai bergerak dari dermaga Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya, Bakauheni, Lampung telah sampai di titik finish di Pantai Tanjung Sekong, Merak, Banten, Sabtu (3/3).

Peserta yang berjumlah 284 orang itu memulai mengarungi ganasnya ombak Selat Sunda pada pukul 21.00 WIB kemarin malam. Kopda Marinir Budi Santoso dari Yontaifib 2 Marinir Jakarta menjadi orang pertama dari ratusan peserta tersebut yang menginjakan kakinya di tempat finish.

Ditemui sejumlah wartawan, Kopda Marinir Budi Santoso mengaku tak pernah mengira jika ia akan menjadi juara pertama di lomba renang lintas Selat Sunda itu. Apalagi bagi pemenang juara 1 hadiah utama satu unit mobil Xpander telah menantinya.

“Saya belum tahu ini hadiahnya akan digunakan untuk apa. Apalagi ini juga merupakan kerja sama tim,” ujar pria berusia 33 tahun itu.

Ia baru pertama kali mengikuti lomba yang menyeberangi Pulau Sumatera ke Pulau Jawa ini. Tahun 2017 lalu perlombaan serupa juga pernah dilakukan, namun ia tidak ikut. “Tentu ini merupakan tantangan. Gelombang di tengah tidak saya rasakan meskipun saat itu sangat kuat,” kata pria kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah ini.

Ratusan warga yang telah berdatangan di lokasi perlombaan menyambut gembira bagi para peserta yang baru tiba di titik finish. Itu diiringi dengan riuh tepuk tangan. “Sebagai warga Merak kita sangat senang sering ada kegiatan TNI. Hiburan juga untuk rakyat,” ujar warga Kelurahan Gede, Wisnu. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)

BAGIKAN