Koperasi Diminta Bantu Selesaikan RTLH

0
74

SERANG – Pemkab Serang meminta koperasi ikut berperan dalam menyelesaikan rumah tidak layak huni (RTLH). Hal itu sesuai dengan program prioritas Pemkab Serang yakni rehabilitasi RTLH.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang Abdul Wahid usai meresmikan rumah layak huni dari Koperasi Bina Sejahtera di Kecamatan Ciruas, Senin (23/9).

Wahid mengatakan, pihaknya melakukan pembinaan kepada koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Serang. Setelah berkembang, koperasi diharapkan dapat memberikan kontribusinya dalam pembangunan daerah salah satunya mengentaskan persoalan sosial.

“Kita mendorong mereka kalau sudah mampu harus membantu program pemerintah daerah, pertama mereka harus menyejahterakan anggotanya dulu, setelah itu mereka membantu masyarakat,” katanya.

Dikatakan Wahid, saat ini beberapa koperasi sudah memberikan kontribusinya kepada masyarakat salah satunya melalui pembangunan rumah layak huni. Hal itu menjadi tolok ukur koperasi di Kabupaten Serang sudah mulai berkembang. (Rozak)