Koramil Panggarangan Salurkan 25 Jamban Untuk Warga Panggarangan dan Cihara

0
142

LEBAK – Koramil 0314 Panggarangan Kabupaten Lebak melaksanakan Karya Bhakti dengan menyalurkan bantuan jamban 25 unit kepada warga di Panggarangan dan Cihara.

Danramil 0314 Panggarangan Kapten Inf Yan Tirtayasa menjelaskan, kegiatan rutin setiap semester ini merupakan program TNI-AD sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat melalui satuan teritorial dalam membantu program pemerintah agar warga hidup sehat dan tertib.

“Bantuan ini adalah semester kedua dengan bantuan 25 unit jamban untuk warga Panggarangan Dan Cihara sebagai binaan Koramil Panggarangan,” kata Yan saat dihubungi Radar Banten Online, Kamis (21/9).

Bantuan ini, lanjutanya, diberikan kepada warga di Desa Sukajadi, Situregen, Gunung Gede, Panyaungan, Ciparahu, Mekarsari, Panggarangan, dan Desa lainnya.

“Sasaran kita adalah masyarakat pedalaman yang masih belum mempunyai jamban. Masih banyak warga yang buang air besar ke kebun atau ke kali,” katanya.

Kegiatan yang berlangsung sejak Jumat (8/9) lalu ini diperkirakan akan selesai pekan depan. “Sampai saat ini sudah ada yang selesai pengerjaannya, sebagian lagi masih dalam tahap pengerjaan,” tukasnya.

Ia melanjutkan, bantuan jamban kali bertambah 5 unit dibandingkan semester lalu yang hanya 20 unit. Semoga dengan bantuan ini warga dapat memperhatikan ketertiban dan kesehatan di lingkungannya, sehingga tidak ada lagi warga yang buang air di kebun. (Omat/twokhe@gmail.com).