SERANG – Warga Lingkungan Keroya, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang mengeluh lantaran beberapa minggu terakhir halaman rumah mereka tergenang banjir. Hingga hari ini mereka mengaku belum pernah didatangi pihak dari perwakilan pemerintah memberikan bantuan dan cenderung tidak diperhatikan.

Asmunah, warga Kroya, menceritakan kondisi ini jauh berbeda saat menjelang masa Pilkada Kota Serang. “Kalau lagi ada maunya mah hampir tiap hari ke sini nengokin bawa mie. Sekarang mah setelah sudah jadi mah lupa,” keluh Amunah kepada radarbanten.com, ditemui di rumahnya, Rabu (11/2/2015).

Menurut Asmunah, lingkungan rumahnya kerap kali menjadi langganan banjir. Air sungai yang berada di belakang rumah selalu
meluap setiap hujan lebat. “Banjir terus kalau hujan. Apalagi ini hujannya sering,” akunya.

Dia mengaku pernah dikunjungi Walikota Serang Tb Haerul Jaman yang memberikan bantuan sembako sebelum masa Pilkada Kota Serang tahun 2014 lalu. “Sekarang mah nggak ada yang ke sini. Tapi mau ngeluh ke siapa. Pasrah aja lah,” ujarnya sambil mencuci daun kangkung untuk menu makan siangnya.

Rusmini, yang juga rumahnya tergenang mengatakan sudah biasa dengan kondisi seperti ini. “Ya udah biasa. Di sini mah deket sungai. Jadi bentar-bentar banjir, bentar-bentar banjir,” ujarnya. (Wahyudin)