Korban Kebakaran di Patia Dapatkan Bantuan

PANDEGLANG – Jamsinah (38), warga Kampung Pasir Muncang, Desa Patia, Kecamatan Patia yang rumahnya ludes terbakar pada Senin (23/9) lalu mendapatkan bantuan, Senin (7/10). 

Bantuan berupa paket sembako, uang tunai dan seragam serta kebutuhan sekolah lainnya itu diberikan Koordinator Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Patia Ishmatulloh di tempat korban mengungsi.

Ismatullah berharap, bantuan yang diberikannya dapat mengurangi beban hidup keluarga Jamsinah . “Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat, dan bisa mengurangi beban hidup keluarga korban,” katanya, Senin (7/10).

Ishmatulloh menerangkan, bantuan yang diberikannya kepada korban kebakaran hasil donasi para pendamping PKH di Kecamatan Patia. “Kebetulan Jamsinah merupakan seorang warga penerima manfaat program PKH. Makanya, bantuan langsung diberikan oleh pendamping,” katanya.

Ishmatulloh berjanji akan melakukan koordinasi dengan tenaga kerja sosial kecamatan (TKSK) Patia, agar korban kebakaran tersebut mendapatkan bantuan perbaikan rumah. “Kita nanti koordinasi dengan TKSK, agar korban diusulkan untuk mendapatkan program RTLH (rumah tidak layak huni-red), agar korban bisa mendirikan rumah baru,” katanya.

Jamsinah mengaku senang ada bantuan paket sembako dari para pendamping PKH di Kecamatan Patia. Ia mengaku, sejak rumahnya ludes terbakar, dirinya bersama suami dan tiga anaknya masih tetap tinggal di tempat pengungsian. “Terima kasih bantuannya, kami senang jika masih ada yang peduli kepada kami,” katanya. (her/zis)