Korban Tenggelam Di Pantai Anyer Asal Tangerang Masih Belum Ditemukan

0
693 views

ANYER – Basarnas Provinsi Banten masih melakukan pencarian terhadap Aris Kurniawan, seorang wisatawan asal Kampung Wates Rt 03/03 Kelurahan Teluk Naga Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang yang hilang terseret ombak saat berenang di Pantai Sambolo 1, Desa Tambang Ayam Kecamatan Anyer Kabupaten Serang.

Kepala Basarnas Pos SAR Banten Hairoe Amir Abyan mengatakan berdasarkan informasi dari kerabat korban, Aris kurniawan diketahui tenggelam pada pukul 18.00 WIB kemarin sore. Minggu hari ini merupakan pencarian tahap pertama kepada korban.

“Pagi kita sampai situ ombak lagi tinggi. Akhirnya kita mencoba mencari dari posisi yang lain yaitu di Pos Sar Terpadu disamping Pantai Bandulu. Kita sudah lakukan penyisiran hingga tadi siang. Namun belum ada titik terang,” ujar Hairoe, saat dihubungi Radar Banten Online melalui telepon selular, Minggu (5/2).

Dijelaskannya, menggunakan dua perahu yang salah satunya milik BPBD Kabupaten Serang, Basarnas Pos Sar Banten menurunkan lima personil dengan peralatan Sar air lengkap dalam melakukan pencarian korban pada hari ini. “Saat ini kerabat-kerabat korban masih ada di Pantai Sambolo. Kita akan upayakan agar korban secepatnya dapat ditemukan,” katanya

Diceritakan Hairoe, saat kejadian korban dilaporkan berenang dipantai tersebut bersama tiga temannya. Ketiga temannya juga turut terseret ombak namun berhasil menyelamatkan diri. “Kronologis kejadiannya korban berenang bersama 3 temannya sementara ombak tinggi dan arus kencang. Karena sudah hampir magrib korban bersama 3 rekannya pun tergulung ombak besar, namun 3 orang temannya berhasil selamat,” tuturnya (Riko)